Posted by : Viona Angelica Monday 28 November 2016

Reader 1 : "Omegat, lo bikin film?"
Viona      : "Yep, buat tugas sekolah."
Reader 3 : "Udah, lah paling hasilnya cheesy banget."
Viona      : "Sayangnya, iya."

Jadi, sebulan atau mungkin dua bulan kemaren, gue lagi bikin tugas TIK yaitu buat short film, tema bebas, cerita bebas, kamera bebas, efek bebas, yang penting film. Setelah berlama-lama mikir mau make cerita apaan, akhirnya kami sekelompok Empruu Production (Abaikan nama gajenya, sejarahnya panjang, kalo pengen tau sejarahnya silahkan nanya ke gue langsug) milih cerita Stacy's curse : Torment Or Threat.

Reader 1 : "Pasti lo yang usul."

Bentar, motongnya entaran, gue crita dulu. Jadi bagi kalian yang udah nonton, pasti nemu tuh nama Viona besar banget diintronya. Sekedar penjelasan, itu bukan mau eksis atau apaan, tapi itu ngeditnya sambil badmood banget. Mohon dimaklumin, dan nggak usah ngomongin di belakang ato gue bacok :)

Jadi kenapa waktu itu badmood? Karena kelompok gue pada nggak niat, jadwal shooting udah ada, tau-tau ada yang ngecancel sejam sebelumnya, kan setan. Trus tau-tau editor aslinya demam dan nggak bisa lanjutin edit, sampe akhirnya gue yang turun tangan, ngedit semua dari awal. Dan waktu yang lain dimintain bantuan, bahkan cuma buat foto cover aja, talent Stacynya ogah-ogahan. Nunggu gue marah sampe nelen gunung dulu baru mereka nyadar kalo gue butuh bantuan -_-.

And finally..... film ini jadi dan (Mungkin) jadi paling lama seangkatan.

Udah lama, ceritanya ngga jelas, background music acak-acakan pula. Intinya, mohon dimaapin atas penghancuran ekspektasi kalian yang udah nungguin dan nanya-nanyain live action dari Stacy's Curse : Torment Or Threat ini. Sebenernya backsoundnya udah bener waktu di tangan gue, tapi entah gimana kejadiannya, abis gue minta tolong editor satunya buat diekspor sama ditambahin dubbingan yurigame, audionya bisa kebalik-balik nggak jelas T^T

Tapi yaudah, lah, kalo ada kalian dari empruu production yang mbaca ini, makasih atas kerja samanya dan sori kalo gue sempet emosional.



Berpindah dari kesibukan dan konflik di belakang pembuatan film ini, karena namanya film horror, kami juga ngalamin hal-hal supernatural.

Reader 1 : "Oh ya?"

Yup, waktu pengambilan scene 1 yang nggak selesai-selesai karena ada aja talent yang nggak bisa dateng, salah seragam, kameramen pulang duluan, dll. Kita ngalamin kejadian aneh di kelas sebelah. Waktu itu udah jam 5 di sekolah, dan memang gosipnya di sekolah gue nggak boleh ada yang tinggal sampe sore ato malem gitu di kelas-kelas. Waktu itu kita lagi beres-beres, di luar masih ujan deres banget, langitnya juga gelap. Nah kita lagi nugguin batere kamera keisi penuh  tuh, tau-tau nggak ada petir ato apa, lampu kelasnya mati sendiri. Cuma dua detik, abis pada teriak nyala lagi. Dan waktu dicek ternyata yang mati cuma bagian kelas itu doang.

Reader 1 : "Konslet sesaat kali, tuh."

Awalnya gue mikir gitu, tapi ada temen gue yang bisa ngrasain, dan bilang kalo kita udah diusir dan harus cepetan pulang :v Akhirnya langsung deh beres-beres dan nggak jadi nglanjutin shooting.

Trus adalagi, waktu shooting adegan loteng, kami make gudang yang udah lama nggak kepake, bener-bener berdebu dan bikin bersin-bersin gitu. Mitosnya kan emang tempat kayak gitu pasti udah berhantu  lah, ya. Jadi waktu itu nggak full team yang ikut cuma 4 orang doang. Pengennya cepet-cepet shooting trus pulang, tapi lagi-lagi kita shooting sampejam 5an lebih hampir maghrib. Nah waktu itu suasananya udah kerasa nggak enak nih, kayak suhunya beda trus atmosfirnya juga berubah.  Tapi kami tetep nekat demi nyelesaiin satu scene.

Akhirnya jadi sih satu scene selesai, tapi waktu nungguin jemputan di luar, tiba-tiba temen gue yang bisa ngerasain itu bilang kalo dia dibisikin "Makasih, ya." kayak suara nenek-nenek gitu. Pas pulang, gue iseng nanya-nanya, emangnya gudang itu ada penunggunya? Dan ternyata....

Emang penunggunya di situ nenek-nenek.

Nggak berenti sampe situ malemnya talent yang peran jadi Leo, diikutin sampe mimpi sama si nenek-
nenek itu. Entah dia terlalu mikirin sampe demen kebawa mimpi ato emang beneran, gue juga nggak tau, tapi yang pasti abis itu si Leo ogah balik ke gudang itu lagi.

Reader 1 : "Bohong kali lu."

Ya terserah mau percaya atau nggak, sampe sekarang kami masih belum tau juga penyebab itu semua, tapi berharap aja bukan apa-apa :)

Btw, yang belom nonton silahkan nonton di sini : https://youtu.be/vF8czLHhY4M

(Itu Chris diganti jadi Avena, menyesuaikan gender... Dan selain itu, basa medhok kami ternyata ngga cocok buat ngmong gue-lo, sekali lagi mohon jangan berekspektasi tinggi-tinggi)

Leave a Reply

Feel free to add your comment

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

blog emoticon

What I posted on:

Translate

Copyright © It's story time -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan