Posted by : Viona Angelica Friday 13 March 2015

Hai-Hai! Sorry ya Viona nggak memberlakukan weekly post yang seharusnya dilakuin sejak dulu (?) Sekalian bareng post kali ini, Viona mau umumin kalo blog ini...
Reader 1   : "Ditutup!"
Viona       : "Enak aja! Post-postannya ditunda dulu sampe entar gue selesai ujian!"
Reader 3  : "Cie, mau belajar ni ye."
Viona       : "Iyalah! Kalo gue nggak belajar, nanti gue dapet jelek. Kalo gue dapet jelek, nanti gue nggak       lulus, kalo gue nggak lulus, gue nggak bisa SMA, kalo gue nggak bisa SMA dan udah nunggak apalagi di SMP, gue bakal putus asa. Dan kalo gue putus asa, ntar kalo gue bunuh diri gimana?"
Reader 1  : "Ya udah, emang gue pikirin?"
Viona       : "Nanti gue gentayangin lo! Gimana?"
Reader 3  : "Nggak bisa dong, lo pasti udah masuk di neraka gara-gara bunuh diri."
Viona       : *Sial, gue kalah lagi*

Udah ah, serah! Nih, urban legend kali ini! Semoga lo ketakutan! *Pesan khusus buat reader 1*

Oh iya, kali ini masih berkisar tentang makhluk astral Jepang, semoga kalian menikmati :) *Buat reader sekalian*

Reader 1 : "Dasar muka dua -__-"




41. Hachishakusama (Eight Feet Tall)
Popopopopopopopopo
"Hachishakusama" atau "Eight Feet Tall" berarti "Setinggi Delapan Kaki." Dari namanya saja, salah satu ciri-ciri hantu ini dapat diketahui, yaitu tingginya sekitar delapan kaki. Ciri khas lainnya adalah ia selalu mengeluarkan suara seperti "Po... Po... Po... Po..." Berulang-ulang dengan suara bass pria walaupun hantu ini sebenarnya adalah wanita.


Kemunculannya berbeda antara orang satu dan yang lainnya. Ada yang bilang ia adalah nenek tua kurus kering yang menggunakan kimono, ada juga yang mengatakan ia adalah gadis dengan baju pemakaman warna putih. (Kok kayak mereka sodaraan sebagai nenek-cucu ya)
Bertahun-tahun yang lalu, ada seorang pendeta yang berhasil menyegelnya di bangunan tua dengan empat segel kecil yang dinamakan "Jizo". Namun ternyata Hachishakusama dapat kabur.
Targetnya adalah anak-anak, katanya itu dikarenakan anak-anak adalah generasi penerus suatu keluarga, dan menipu anak-anak lebih mudah daripada orang dewasa.
Dikisahkan kalau Hachishakusama juga bisa menirukan suara orang-orang yang kita kenal sehingga ia bisa dengan mudah menipu kita. Apabila sudah menjadi targetnya yang ia sukai, sangat sulit untuk melepaskannya.
Apalagi, hanya anak yang ditarget itu saja yang dapat melihat dan mendengar suara-suaranya. Sehingga orang lain tak dapat menolongnya. Dan sekalinya ia sudah tertipu dengan tipuan Hachishakusama... Ia tak akan selamat.
Setelah selamat pun, mereka tak boleh kembali ke tempat mereka bertemu dengan Hachishakusama, mereka harus pindah ke luar negeri dan jangan sekali-sekali kembali ke negara itu. Setelah sudah lewat bertahun-tahun pun, jangan.

42. Oiwa

Oiwa adalah salah satu hantu terpopuler di Jepang. Di sana, ia dikenal sebagai "Yotsuya Kaidan” dan cerita ini mengisahkan kehidupan istri yang diracuni oleh suaminya sendiri. Arwahnya yang penasaran pun, menggentayangi dunia...


Dulunya Oiwa adalah seorang gadis cantik yang sangat periang. Ia mencintai seorang sahabatnya sejak kecil yang bernama Iemon, meskipun Iemon tergolong miskin. Setelah beberapa lama saling mencintai, mereka menikah. Dan tak lama kemudian, Oiwa hamil.
Namun, Iemon lama kelamaan merasa lelah hidup miskin dengan Oiwa. Akhirnya ia bertemu seorang gadis kaya bernama Oume. Oume sendiri juga lama kelamaan mencintai Iemon meskipun ia sudah beristri.
Suatu hari, ayah Oume datang berkunjung ke rumah Iemon dan mengatakan, sayang sekali Iemon sudah beristri, padahal Oume sangat mencintainya. Dan ketika ayah Oume bercerita mengenai kekayaannya, Iemon pun langsung mendengarkan dengan seksama.
Kejahatan pun muncul di benak Iemon. Ia memikirkan cara untuk bisa menyingkirkan Oiwa dan anak di kandungannya agar ia bisa menikah dengan Oume. Dan terbesitlah sebuah cara, yaitu meracuni dia sehingga ia bebas tuduhan membunuh.
Saat makan malam, ia menjalankan rencananya itu. Tanpa merasa curiga sedikit pun, Oiwa melahap makanan beracunnya dan akhirnya merasa kesakitan. Ia meraung-raung namun suaminya tak memberi bantuan sedikit pun. Akhirnya ia tak sadarkan diri. Iemon yang sangat penakut, membawanya ke kamar dan menidurkannya di atas ranjang.
Ternyata, Oiwa masih hidup. Namun bayinya meninggal dan wajahnya berubah menjadi buruk!
Merasa tak puas, suatu hari Iemon kembali melakukan percobaan pembunuhan. Ia mengajak Oiwa ke ujung jurang untuk berjalan-jalan. Dan ketika tak ada yang melihat, ia mendorongnya.
Setelah pemakaman dilakukan, Iemon langsung menikahi Oume. Namun, tentu saja arwah Oiwa tak tinggal diam. Entah bagaimana, Iemon melihat Oume dan kakeknya sebagai Oiwa, dan saat Iemon menebaskan pedangnya, ia malah membunuh Oume beserta kakeknya.
Iemon lalu lari ke jurang yang sama dengan tempat meninggal Oiwa entah karena apa. Banyak yang mengatakan kalau ia didorong oleh seorang wanita sehingga jatuh ke jurang.

43. The Pale Man
Hantu satu ini berwujud kakek tua buta yang memiliki mata di telapak tangannya. Ia tak memiliki bola mata atau pun batang hidung (Kayak Voldemort nggak sih?)
Kemunculan hantu ini diakibatkan karena dulu ada seorang kakek tua yang sedang berjalan sendirian. Lalu, satu grup pencuri menyerangnya habis-habisan hingga ia hampir mati di jalan. Sebelum ajalnya, kakek ini sempat berteriak : "Kalau saja aku memiliki mata di telapak tanganku, aku sudah dapat melihat wajah mereka yang membuatku seperti ini!"
Dan karena ia meninggal dengan kemarahan dan sumpah serapah, akhirnya ia menjadi seorang hantu seram yang memiliki mata di telapak tangannya.
Ia sering berjalan mengelilingi mana saja untuk mencari orang yang merampoknya. Namun, karena tak kunjung menemukan mereka, kakek ini menjadi frustasi dan akhirnya membunuh siapa saja yang dapat ia lihat dengan mata tangannya (?)

Sudah ada lho yang buat filmnya, judulnya "The Pale Man Pan's Labyrinth"
I see u :)

44. Gashadokuro

Adalah arwah yang berwujud tengkorak besar setinggi 90 kaki. Dikatakan kalau tulang-tulangnya ini berasal dari tulang orang-orang yang mati karena kelaparan.
Meskipun ia sangat besar, ia tak menimbulkan suara dan sangat tenang, sehingga seringnya manusia tak menyadari keberadaannya, apalagi kaum awam yang kurang punya kemampuan indera ke-6


Ia dapat menangkapmu tanpa sepengetahuanmu saat kamu berjalan di jalan sepi pada malam hari. Setelah ia mengangkatmu dengan tangan tulangnya, ia akan meminum darahmu dengan mengigit kepalamu hingga pecah lalu meminum darahmu :).


_________________________________________________________________
Sekian post kali ini~ Mohon maaf atas kesingkatan, kegajean, ketidak nyamanan akibat penundaan post sampai kira-kira dua bulan kurang ke depan (?) Dan biar gue nggak tambah dikeroyok orang sekampung, kali ini nggak ada bonus maupun trapnya.


Prev (#1) (#2) (#3) (#4) (#5) (#6) 
Next (#8)
You might also like

Haunted Games

Ghosts Are Everywhere

Communicating with souls




Leave a Reply

Feel free to add your comment

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

blog emoticon

What I posted on:

Translate

Copyright © It's story time -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan