Posted by : Viona Angelica Wednesday 5 November 2014

Knock.. Knock..
Who's there?
ME!
Me who?
Your nightmare :)
Reader 1                 : "Opening macam apa itu?"
Reader 2                 : "Diem lo, tukang protes."
Reader 3                 : "Dia sudah beralih pihak!"
Viona                      : "Pihak macam apa coba -__- Dasaar gaje."
Reader 2                 : "Anggap aja mereka ga ada :|"
Viona                      : "Bener juga."
Reader 1                 : "Sial! Kita dikacangin!"
Reader 2                 : "Anggep aja nggak ada..."
Reader 1                 : "Ayo buat keributan!"
Reader 1&3            : "Bla... Blaa blaaa blaaa..."
Viona & Reader 2   : "...."

 

36. Aka-shita
Makhluk berbulu ini mempunyai nama yang berarti 'lidah merah', mahluk ini digambarkan dengan sosok mahluk yang muncul dari balik awan gelap di sebuah pintu air. Mereka tinggal di persawahan terutama di tempat-tempat yang kosong (Bukan gelandangan lho ya)
Nama mahluk ini diambil dari salah satu enam tanda buruk dalam kalender penanggalan Jepang, Shakko (berarti juga mulut merah), yang menandakan kesialan dan kekejaman... mahluk ini mirip dengan dewa lidah merah, yaitu dewa yang menjaga gerbang barat dan juga mirip dengan salah satu nama raksasa dalam mithologi india.
Aka-shita ini bertugas untuk menghukum para petani curang yang sengaja membuka pintu air milik tetangganya agar petani tetangganya mengalami kebangkrutan. Saat inilah ia akan datang, membuat sawah petani curang tersebut kekeringan, dan merampas semua hasil cocok tanamnya.


37. Ame-onna
Diceritakan bahwa mahluk ini sama dengan dewa gunung dari legenda China yang berubah menjadi awan pada pagi hari dan mejadi hujan pada sore harinya.. Roh perempuan ini lebih dikenal sebagai sosok dewa daripada sesosk hantu. Dia kadang terlihat sedang berjalan pada malam hari ketika hujan turun, membawa sebuah karung hitam, mungkin juga sedang menjilati hujan di tangannya seperti hewan liar. Para petani yang sangat bergantung pada hujan untuk mengairi sawah mereka selalu berharap akan kedatangan mahluk ini, karena, kemanapun mahluk ini berjalan, hujan akan mengikutinya.
Tetapi bila makhluk ini muncul (saat hujan lebat) ia akan menyusuri jalan, mencari anak-anak kecil yang menangis untuk dicuri dari rumahnya, lalu diambil jiwanya dan dijadikan arwah lain.
 Di Jepang biasanya anak-anak kecil ditakuti dengan hantu ini, jadi mereka nggak berani hujan-hujanan.

38. Ao-andon
Pada jaman Edo, ada permainan populer pada masa itu, yaitu hyaku monogatari atau "a hundred ghost stories" beberapa orang akan berkumpul dalam satu ruangan dimana ada 100 lilin dinyalakan didalam lampu andon yang dilapisi kertas biru untuk menciptakan suasana horor. Lalu seratu cerita hantu akan diceritakan oleh orang-orang dalam ruangan tersebut. Ketika satu cerita selesai, maka satu lilin akan dimatikan. Ketika cerita terkahir diceritakan dan ruangan berubah menjadi gelap, hanya diterangi oleh cahaya lentera biru. Iblis yang dikenal dengan nama ao-andon akan muncul dari lampu itu setelah lilin terakhir dimatikan.
Sosok ao-andon diceritakan, berambut panjang, berkulit biru, bergigi tajam dan hitam, menggunakan kimono biru atau putih,  cakar yang tajam, dan aura biru yang mengerikan.

39. Ao-nyobo
Diceritakan, bila sebuah gedung, reruntuhan, villa, atau tempat lainnya sudah lama sekali tidak dihuni, maka sebuah yõkai yang sangat kuat akan tinggal di sini. Dan yõkai berbahaya itu adalah ao-nyobo.
Asal-usul yôkai ini adalah dari seorang putri/ratu kerajaan yang putus cinta atau sedang menunggu suami yang tak kunjung datang. Tapi sosok hantu ini menggunakan kimono berlapis-lapis, gigi yang sudah hitam, dan muka yang rusak karena kecantikannya sudah hilang bertahun-tahun yang lalu.
Yõkai ini sering menampakkan diri saat menata rambut, atau memberi make-up pada wajah mereka yang rusak. Bila kalian bertemu dengannya, sebaiknya cepatlah kabur sebelum dia memakanmu hidup-hidup lalu kembali berdandan seperti tak terjadi sesuatu. (Nyebelin kan?)

40. Buruburu (Zo-zo-gami)
Buruburu
Buru-buru sendiri memiliki arti 'suara menggigil dalam ketakutan'. Mereka biasa tinggal di pemukiman penduduk. Buru-buru sering disebut sebagai roh 'cowardice' alias 'kepenakutan' / apa ini. MEreka suka mengikuti orang lalu membuat mereka tiba-tiba merasa takut (nah lo, yang sering merasa diikutin biasanya dia nih yang ngerjain kalian)
Sebenarnya Buruburu ini tercipta dari rasa 'kepenakutan' dari orang-orang, seperti lari dari pertengkaran alias kabur. Mereka suka mengikuti orang dengan menempel/memegang di bagian belakang mereka (biasanya di kerah kemeja) lalu tanpa kalian ketahui, dia menggelitik leher kalian sehingga membuat bulu kuduk beridiri.
Pada mulanya, buruburu ini adalah suara saat seseorang menggigil ketakutan versi Jepang, jadi nama buruburu ini diambil dari suara 'korban' yang gemetaran.



Ao andon versi anime



..........

Aku cuma mau berbagi ketakutanku kok .__.v
Reader 2 : "Dibohongin -__-"




Hati-hati ya kalo di kamar mandi,
  
Prev (#1) (#2) (#3) (#4) (#5)  
Next (#7) (#8)
You might also like

Haunted Games

Ghosts Are Everywhere

Communicating with souls

Leave a Reply

Feel free to add your comment

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

blog emoticon

What I posted on:

Translate

Copyright © It's story time -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan