Posted by : Viona Angelica Wednesday 8 October 2014

Hai lagi semuanya!! Ini udah Rabu lagi, cepet banget ya? .___. Padahal perasaan kemarin baru aja Rabu, sekarang udah Rabu lagi... Jam di bumi udah mulai sinting kali ya? .___.

Reader 1 : Nggak juga.


Reader 2 : Kapan gue bisa libur?


Viona      : Entahlah, gue juga pingin libur


Reader 1 : Bakar sekolah aja yok biar bisa libur


Viona      : Setuju deh setuju.


Reader 3 : Tumben akur?


Reader 2 : Iya juga ya? Harusnya kan kita bikin dia mutung!


Viona      : Nggak mau ah *kabur*


Reader 1 : Yah dia kabur .____. Nggak bisa bakar sekolah dong?


Reader 2 : Biarin ah! Tuh kayaknya Viona udah ngepost urban legend lain, baca aja yuk penasaran gue hantu apalagi yang dibahas.


Reader 3 : Kalo nggak ada orangnya ternyata si nomer dua suka juga baca postingan ini. Ya udah yuk kita baca sama-sama.


Reader 1 : "Kok lo ikut baca juga?"

Reader 2&3 :"Shhh... Berisik!"



26. Yuurei
Yuurei
Berdasarkan ajaran shinto, semua manusia punya roh yang disebut reikon. Ketika seseorang meninggal, reikon meninggalkan jasadnya dan pergi bersama roh leluhur. Tapi, ketika sesorang mati karena terbunuh, tewas dalam perang, bunuh diri, atau jika tidak diadakan upacara pemakaman yang layak, reikon akan menjadi kuntilanak yuurei untuk membalas dendam. Kebanyakan yuurei adalah hantu wanita yang hidupnya menderita karena cinta, cemburu, kesedihan, atau penyesalan. Sangat jarang ditemukan yuurei banci laki-laki.
Yuurei biasanya muncul dalam kimono putih tanpa lengan (katabira), yang biasa dipakaikan ketika mayat akan dikubur. Biasanya jasad juga diberi kertas atau kain persegi putih (hitaikakushi) pada wajahnya.


Yuurei dipercaya muncul pada pukul dua atau tiga pagi. dalam cerita Jepang, hantu yuurei bisa muncul dalam berbagai cerita, misalnya : sadako, akaname, amenonna, anyobo, arikura no baba, funnayurei, futakuchionna, harionago, hiderigami, honeonna, kageonna, katawa-guruma, dll.

27. Oni

Oni

Oni, Setan atau iblis, salah satu  yรตkaiyang paling terkenal. Mereka sangat besar dan tinggi lebih tinggi dari Viona orang paling tinggi di dunia. Tubuhnya diceritakan berwarna merah, biru atau hitam. Mereka biasanya membawa pentungan satpam besi hitam (kanabou). Mereka dikenal sebagai penjaga mall gerbang neraka Buddha yang adalah anak buah dari dewa Enma (Dewa kecantikan kematian)

Oni dapat tercipta bila ada seseorang yang amat sangat jahat meninggal dan dihukum ke neraka Buddha. Mereka akan diubah menjadi seorang oni oleh Dewa Enma dan ditugaskan untuk menyiksa dengan kejam (menguliti, meremukkan tulang, mencabik-cabik, mementung, dll.) orang-orang jahat tapi tak cukup jahat untuk lahir kembali menjadi oni di neraka. Tetapi ada juga orang-orang jahat yang berubah menjadi oni sebelum meninggal dan akhirnya menjadi oni gentayangan di bumi.


 Mereka juga biasa muncul dalam cerita rakyat Jepang seperti, Momotaro, Isshun-Boshi, dll. Mereka dungu, kejam, dan perusak. Dalam budaya jepang pada perayaan Setsubun (tanggal 3 Feb) biasanya orang Jepang melakukan ritual pengusiran iblis. Orang-orang menebar kedelai di depan pintu rumahnya sambil berkata "Oni wa soto, Fuku wa uchi!" (iblis keluar, keberuntungan masuklah).

28. Kappa

Kappa
Kappa adalah makhluk supranatural yang hidup di darat dan air. Makhluk ini setinggi anak usia 4-5 tahun dengan warna hijau tua, merah, bahkan biru. Mereka memiliki mulut seperti paruh, dan sirip pada tangan dan kaki mereka yang membuat mereka menjadi perenang handal. Mereka juga punya cangkang dipunggungnya, dan piringan air dikepala mereka sebagai tempat menyimpan makanan. Selama air memenuhi piringan dikepalanya, kappa dapat tetap hidup.

Kappa dikenal suka mengintip gaun kimono nenek-nenek perempuan, memperkosa atau menculik loli-loli cewek-cewek yang lagi renang. (Kappa itu mesum yak .___.) juga suka kentut di sembarang tempat kaya kalian. Selain itu, mereka juga suka mencuri ternak-ternak, atau hewan peliharaan, menyeretnya ke sungai dan memakannya di sana. Dan yang lebih mengerikan lagi, Kappa juga suka membunuh orang, dengan mengeluarkan jiwa yang ada dalam tubuh kita lewat anus. (Kappanya mesum)


Tempat-tempat yang dihuni Kappa biasanya diberi tanda agar kita tidak diperkosa dibunuh. Kalau di sungai sih Kappa bisa menang terus, tapi tenang aja, kalau di darat, kita bisa ngalahin mereka (walaupun mereka unyu) dengan mengajak mereka menunduk. Kalau sampai para kappa menunduk terlalu bawah, air di atas kepalanya akan tumpah dan ia akan mati.
 Tapi pernah ada cerita tentang Kappa disuruh bersumpah akan berteman dengan manusia sepanjang hidup mereka. Meskipun kadang kappa melukai manusia, mereka juga memiliki kisah cinta suka menolong manusia. Mereka sungguh ingin tahu. Mereka juga suka muncul dalam kartun karena banyak yang menyukainya. Kappa menyukai gulat dan mencuri timun. Karena Kappa handal berenang, ada pepatah Jepang mengatakan "Kappa no kawa nagare (seperti kappa yang tenggelam)" yang artinya, siapapun, walau dia ahlinya, pasti akan berbuat kesalahan juga.

29. Tengu

Tengu adalah goblin gunung, Tengu memiliki wajah merah dan hidung yang luar biasa panjang (kalian kalah mancung loh sama dia), dan membawa hauchiwa (kipas kulit). Setengah manusia setengah burung, tengu memiliki kekuatan supranatural. Tengu disembah oleh yamabushi (pendeta gunung), dan mereka biasa memakai kostum yamabushi dengan geta (baju kayu) panjang. Tengu juga dikenal suka menculik anak kecil. Jadi orang Jepang biasa menceritakan kisah ini pada anak-anak kecil agar mereka tidak bandel dan suka keluyuran sendiri.

Reader 1 : "Denger tuh!" *ngelirik Reader 3*
Reader 3 : "Pertama gue bukan anak kecil, kedua bukannya lo yang harusnya ngedengerin? Dasar anak kecil bandel :v"
Reader 2 : "Iya tuh, awas lho dimakan Tengu."
Reader 1 : "Kok jadi gue." .__.
30. Aburakago

http://fc03.deviantart.net/fs70/i/2010/205/d/3/Abura_akago_____Oil_Baby___by_Gitoku.jpg
Mahluk ini berwujud anak kecil yang melayang mengitari lampu minyak untuk memakan minyak sehingga minyak jadi cepat habis. Biasanya, kemunculan Aburakago disertai dengan satu atau lebih bola api yang biasa dikenal dengan nama Hitodama.
Beberapa cerita mengatakan bahwa aburakago adalah manifestasi dari para pencuri minyak , setelah mereka menjadi hantu,kebiasaan mereka terus berlanjut. Berbagai pendapat bermunculan untuk menceritakan asal usul dari mahluk ini, dan apapun pendapatnya yang pasti aburakago adalah mahluk misterius yang mempunyai perilaku aneh.


Jika anda memiliki lampu minyak, hati hatilah... Sebab bisa saja terjadi kebakaran aburakago adalah hantu minyak yang selalu lapar... Tetapi anda tidak bisa menyalahkan mereka atas habisnya persediaan minyak. Jika anda memiliki persediaan minyak yang berlebih, berbagilah dengan hantu ini. Jangan cepat memutuskan untuk membasmi hantu ini, kan kasihan. karena dia tidak akan menyerang manusia yang mengganggunya, malah ia akan berbuat baik pada orang yang memberinya makan :)



________________________________________________


Reader 2 : Gue suka Kappanya.

Reader 1 : Etdah! Hantu juga lo sukain!


Reader 3 : Ini Viona belum balik dari perziarahannya. Jangan-jangan dia di*piip* sama Kappa.


Reader 2 : Jangan dong! Kasihan tau!


Reader 1 : Jadi selama ini ada yang suka sama author kita.


Reader 2 : Eh nggak gitu juga! Maksud gue... Maksud gue... Kasihan Kappanya!


Reader 3 : HAHAHA! Ketauan bohongnya bego -___-"


Reader 1 : Udah ah kali ini biar gue yang kasih bonus buat para readers yang baik hati yang lagi baca postingan ini .__. (selain kita) Quotes-quotes aja ya?





...................

...................

...................

...................

...................

...................

...................

...................

...................

...................



Funny Quotes (34)



...................

...................

...................

...................

...................

...................

...................

...................

...................

...................





Reader 1 : Kena kalian!!! hohoho...
Viona      : Ikut-ikutan huuu!
Reader 2 : Eh udah balik
Reader 3 : Bubar yuk, kita dugem!
Viona        : Eh emoticonnya jelek banget!
Reader 3   : Namanya aja ugly chick udah ya gue pergi dulu bubay

Prev (#1) (#2) (#3) 

Leave a Reply

Feel free to add your comment

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

blog emoticon

What I posted on:

Translate

Copyright © It's story time -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan