Posted by : Viona Angelica Monday 27 June 2016


Udah lama nggak ngepost urban legends yah, ini nih khusus kalian yang udah nanyain soal Urban Legends yang hilang~
Reader 1 : "Bonekanya serem amat."
Reader 3 : "Ati-ati ntar malem lo diliatin kayak Annabelle."
Reader 1 : *hening*

RUMAH KACA

Reader 1 : "Efek rumah kaca ituh?"
Viona      : "BUKAANN..."
Cerita ini merupakan cerita nyata yang melegenda di Cadiz, Spanyol, mengenai sebuah rumah besar di sana yang dihantui seorang gadis.
Bertahun-tahun yang lalu, di sebuah rumah besar yang indah dan elegan, tinggal seorang bangsawan dengan istri dan putrinya yang cantik jelita. Karena urusan pekerjaan yang berpindah dari satu negara indah ke negara lainnya, ia jarang pulang ke rumah. Ia sangat mencintai putri tunggalnya yang hobi mengoleksi cermin, jadi setiap pulang bekerja ia selalu membawakan putrinya sebuah cermin eksotis khas negara yang dikunjunginya. (Wait, plot nya kok mirip sama… Ah sudahlah)
Bertahun-tahun pun berlalu, rumah itu sekarang dipenuhi dengan cermin-cermin eksotis yang tergantung hampir di setia dinding rumahnya. Sang gadis sangat gembira, apalagi saat ia melihat bayangannya di cermin setiap ia berjalan-jalan menyusuri rumahnya sendiri. Tapi berbeda dengan ibunya yang sudah beranjak tua dan kehilangan kecantikannya. Cermin menjadi musuhnya, begitu juga dengan putrinya. Ia iri akan kecantikan putrinya sendiri. (Kok lagi-lagi plotnya mirip sama…)
Lama kelamaan kegelapan merasuki hatinya dan ia pun makin dan makin membenci putrinya. Perkelahian antara ibu dan anak pun tak dapat terelakkan, hampir setiap hari mereka bertengkar, apalagi bila si bangsawan pergi bekerja.
Lama kelamaan pikiran sang ibu semakin menggelap. Ia berpikir bahwa suaminya lebih mencintai putri mereka ketimbang ia, istrinya sendiri.
Akhirnya, saat suaminya pergi bekerja, ia meracuni putrinya.Gadis itu menderita selama beberapa hari sebelum akhirnya meninggal dengan darah membanjiri mulut dan matanya. Dengan begitu, wanita itu merasa puas karena ia bisa merebut kembali cinta suaminya.
Beberapa minggu kemudian, barulah si pejabat pulang dari bekerja. Dengan santai wanita itu menceritakan kalau putri mereka meninggal akibat penyakit mematikan. Ia langsung menangis dan menghabiskan berhari-hari sesenggukan di kamar putrinya, sampai suatu hari ia menangkap bayangan putrinya yang sudah berwujud roh di cermin dalam kamar si anak. Ia menampilkan semua yang sudah ibunya lakukan padanya melalui cermin hingga habis.
Mengetahui kebenaran yang pahit, ia langsung menyeret istrinya ke kantor polisi dan memaksanya mengakui kesalahannya. Akhirnya wanita itu harus menghabiskan sisa hidupnya di penjara, sedangkan ia pergi dari Cadiz selamanya.

Rumah penuh cermin itu pun terbengkalai bedekade-dekade lamanya. Menurut kisahnya jika kalian memandangi cermin di dalam rumah itu, maka akan muncul bayangan gadis mengerikan sebagai ganti dari pantulan bayangan kalian.

CURSE OF THE RED ROOM

Kutukan Kamar Merah adalah urban legend yang menceritakan mengenai sebuah internet popup. Mengerikannya adalah popup ini bukan popup biasa, melainkan adalah popup yang menandakan bahwa kematian sudah datang dan Anda tidak bisa melakukan apa-apa untuk menyelamatkan nyawa Anda.

Kutukan itu muncul sebagai jendela berwarna merah dengan huruf Jepang yang artinya "Apakah Anda suka —?" Popup ini juga diikuti dengan suara seram yang keras. Usaha apapun yang lakukan untuk menutup jendela itu tidak akan berhasil. Berkali-kali ditutup, jendela popup itu akan tetap muncul kembali sampai muncul semakin memenuhi layar komputer Anda. Hal ini akan berlangsung terus menerus sampai tulisan "Apa kamu suka kamar merah?" muncul.

Sesudahnya tulisan itu muncul, maka monitor akan berubah menjadi merah dan muncullah nama-nama korban dalam kutukan tersebut. Hal ini kemudian akan berakhir dengan kematian para korbannya dengan cara bunuh diri. Asal usul dari nama Kutukan Kamar Merah sendiri muncul dari korban-korbannya yang melukai diri sendiri dan mewarnai seluruh kamarnya menjadi merah dengan darahnya sendiri.
MARIA OZAWA LABO

Kisah ini berasal dari daerah Filipina, di mana ada seorang pelaut yang tinggal dengan dua anak dan istrinya di suatu tempat. Karena gaji pria tersebut dirasa kurang cukup untuk membiayai keluarga, sang istri yang bernama Maria Labo ini bekerja menjadi seorang pengasuh lansia di kota sebelah.
Setiap hari ia pulang pergi dari desanya ke kota di mana seorang kakek yang harus ia jaga tinggal. Namun ternyata kakek itu adalah seorang yang mesum ‘aswang’. Seharusnya ia sudah meninggal tapi ia tidak bisa akibat kutukan yang ia terima. Ia baru bisa meninggal dengan tenang bila kutukan itu telah dialihkan pada orang lain. Akhirnya, si kakek diam-diam menyalurkan kutukan tersebut pada Maria.
Setelah si kakek meninggal, Maria memutuskan untuk bekerja di Kanada, dan baru pulang beberapa minggu sekali. Mungkin akibat dari udara dingin dan sirup maple di Canada, kutukan itu baru terasa saat Maria pulang ke Filipina. Keinginannya untuk memakan daging manusia semakin besar.
Suatu hari suaminya pulang dari bekerja dan menemukan rumahnya sunyi senyap. Ia masuk dan menemui Maria di dapur lalu bertanya ke mana anak mereka? Ia hanya menunjuk ke panci di atas tungku perapian dalam diam.
Ketika ia membukanya, terlihat anaknya telah direbus menjadi sup lengkap dengan bumbu-bumbu lainnya. Saking marahnya, ia meraih pisau daging lalu menyabit wajah Maria hingga berdarah-darah.
Maria pun pergi dari rumah dan berkelana di sekitar sana, mungkin suatu hari ia bosan dengan daging orang Filipina dan mengembara ke tempat lain?
ORANG MINYAK

Adalah urban legend dari Malaysia mengenai seorang pria yang tertarik dengan ilmu hitam dan akhirnya menjalin kontrak dengan Satan, namun syaratnya ia harus melumuri seluruh tubuhnya dengan minyak hitam.
Berbeda dengan yang lainnya, ia tidak berburu daging manusia karena sejatinya ia cuma pria biasa. Dia memang tidak membunuh, tapi siapa yang tidak takut kalau tiba-tiba bangun di tengah malam dan mendapati seorang pria yang dipenuhi minyak menjijikan mengeksplorasi bagian-bagian privat kita dan akhirnya pergi membawa imac dan iphone baru kita? :v
Yang lebih mengerikan lagi adalah, tidak seperti urban legend lainnya, orang minyak masih nyata dan benar ada. Terakhir pada tahun 2012 diberitakan bahwa suatu kompleks diteror olehnya.
Reader 1 : "Singkat amat."
Viona      : "Ya maap. Next time dipanjangin deh."
Reader 3 : "Bonus ga ada nih?"
Viona      : "Oke deh, nih bonus nih."
BONUS



Leave a Reply

Feel free to add your comment

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

blog emoticon

What I posted on:

Translate

Copyright © It's story time -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan